Tokoh Ilmuwan Penemu Dunia

Sergio Ramos Pemain Sepak Bola Spanyol

Biografi Profil Biodata Sergio Ramos Gabung MUSergio Ramos (lahir di Camas, Sevilla, Spanyol, 30 Maret 1986; umur 29 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain pada posisi bertahan. Saat ini ia bermain untuk klub Spanyol, Real Madrid yang bermain di La Liga. Ia juga bermain untuk tim nasional Spanyol.

Sebelum bermain untuk klubnya saat ini, Real Madrid sejak 2005 dengan harga transfer €27 juta yang merupakan rekor pemain remaja yang pindah ke Madrid hingga kini, Sergio Ramos bermain untuk klub Sevilla B dan Sevilla selama total 2 tahun. Sergio telah bermain untuk tim nasional U-17 Spanyol, dan U-19, U-21, serta saat ini untuk tim nasional senior. Di tingkat senior, Sergio telah bermain 77 kali dan mencetak 5 gol. Sergio Ramos masuk dalam tim terbaik versi FIFA dan UEFA pada tahun 2008, dan juga versi FIFPro untuk musim 2007—2008 , 2011-2012

Manchester United amat dekat dengan kemungkinan untuk mendaratkan Sergio Ramos dari Real Madrid di musim panas ini. Ramos, yang sebelumnya dikabarkan mengalami deadlock terkait pembicaraan kontrak dengan Madrid, disebut-sebut sudah bulat mengambil keputusan ingin hengkang dari klub di bursa kali ini. Menyusul kabar yang mengatakan bahwa Setan Merah sudah menawarkan sang bek kontrak bernilai 165.000 poundsterling per pekan, laporan dari Metro mengatakan bahwa dalam hitungan jam Ramos akan segera pindah ke Old Trafford.

Dikatakan bahwa United sudah membuka negosiasi secara terbuka dengan Madrid dan kesepakatan mengenai nilai transfer sang pemain bakal segera dicapai dalam 24 jam berikutnya. Chelsea sendiri juga sempat dikaitkan dengan bek Spanyol, namun yang bersangkutan diklaim lebih tertarik pindah ke Manchester. Ramos sendiri memang dikabarkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu lantaran Los Blancos menolak memenuhi permintaannya. Ramos yang sudah berada di Bernabeu selama 10 musim meminta gaji sebesar 10 juta poundsterling per tahun.
Tag : Olahraga
Back To Top