Tokoh Ilmuwan Penemu Dunia

Firza Husein - Ketua Solidaritas Sahabat Cendana

Profil dan Biodata Firza Husein Wikipedia - Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC)Firza Husein adalah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Ia merupakan salah seorang pengagum berat Soeharto, mantan Presiden RI Ke-2. SSC dibentuk karena melihat mirisnya carut-marutnya perkembangan bangsa ini. Dalam kegiatannya, ada beberapa hal yang tengah dlaksanakan, pertama, merajut kembali kesuksesan di masa lalu seperti swasembada pangan, nelayan makmur dan petani senang dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian.

Firza Husein ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta, jam 04.30 WIB. Firza diamankan polisi karena tuduhan dugaan melakukan makar. Namun tidak ditahan dan diperbolehkan pulang. Ia ditangkap bersama 10 tokoh dan aktivis lainnya atas dugaan pemufakatan jahat melakukan tindakan makar terhadap pemerintahan yang sah, jelang aksi super damai 2 desember 2016. Perempuan yang kerap tampil cantik dengan jilbab menutup auratnya ini, ditangkap polisi bersama sembilan tokoh lain dengan tuduhan makar.

Selasa (31/1/2017) siang mendadak beredar kabar bahwa Firza ditangkap polisi di kediamannya, kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Penangkapan Firza tak lama setelah beredar rumor di dunia maya yang menggosipkan Firza memiliki kedekatan dengan Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang kemudian dibantah pihak FPI dan juga Firza. Sejak Sabtu, 28 Januari 2017, beredar video berisi rekaman percakapan telepon yang disebut adalah suara Firza Husein dan diduga chatting dengan Pimpinan FPI, Rizieq Syihab.
Tag : Aktivis
Back To Top