Tokoh Ilmuwan Penemu Dunia

Priyanka Chopra - Aktris India dan Miss World

Priyanka Chopra - Aktris India dan Miss WorldPriyanka Chopra (bahasa Hindi: प्रियंका चोपड़ा, diucapkan [prɪˈjəŋkaː ˈtʃoːpɽaː]; lahir 18 Juli 1982) adalah seorang aktris India dan mantan Miss World. Sebelum memulai karier aktingnya, ia bekerja sebagai model dan mendapatkan ketenaran setelah memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Dia sering disebut dengan julukan "Piggy Chops", yang diberikan kepadanya oleh co-bintang pada set film Bluffmaster! Chopra membuat debut aktingnya dengan Film Tamil 2002 Thamizhan. Tahun berikutnya, ia membuatnya debut film Bollywoodnya dengan The Hero: Love Story of a Spy dan diikuti dengan hit Andaaz, di mana ia memenangkan Penghargaan Filmfare Best Female Debut.

Pada tahun 2004, ia menjadi wanita kedua yang memenangkan Penghargaan Filmfare penjahat Terbaik, yang ia terima untuk penampilannya kritis diakui di Aitraaz. Chopra kemudian akan sukses komersial dengan film seperti Mujhse Shaadi Karogi (2004), Krrish (2006) dan Don: The Chase Begins Again (2006). Pada tahun 2008, Chopra menerima National Film Award untuk Best Actress, serta Filmfare Award untuk Aktris Terbaik untuk perannya sebagai model dalam Mode dan dengan demikian telah menetapkan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka kontemporer di Bollywood.

Priyanka Chopra - Aktris India dan Miss WorldKecelakaan saat Syuting, Priyanka Chopra Dibawa ke Rumah Sakit - Priyanka Chopra dikabarkan dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat syuting serial televisi, Quantico. Aktris 34 tahun itu disebut mengalami gegar otak setelah kepalanya terpukul saat menjalani sebuah adegan. Menurut TMZ, aktris asal India itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut pada Kamis 12 Januari 2017. Beruntung, kondisi Priyanka cepat membaik sehingga sudah diperbolehkan pulang. "Iya, kita memastikan ada kecelakaan kecil dan Priyanka akan kembali bekerja setelah akhir pekan," kata juru bicara Priyanka seperti dikutip Femalefirst.

Karier Priyanka di Hollywood memang sedang bersinar terang. Selain serial televisinya yang mencuat, Priyanka juga mendapat banyak tawaran membintangi film Hollywood seperti Baywatch. "Aku pikir sama saja ketika kita berkerja di industri film Bollywood dengan film-film internasional. Aku tidak takut untuk menjadi diriku sendiri. Aku pikir industri hiburan banyak orang-orang yang cantik dan Anda tidak bisa menjadi orang lain," ujar Priyanka saat ditanya apakah kesuksesan kariernya membuat dirinya berubah. "Aku selalu dikelilingi orang-orang terkasih yang menyayangiku. Aku punya orang-orang luar biasa di hidupku yang mendorongku untuk terus maju. Jadi aku tidak pernah merasa melakukan ini sendiri," ujarnya.
Tag : Aktris
Back To Top